Kan ! gw kata, gw bilang !

0
Wednesday, December 25, 2013
lagi sedikit emosi nih, gara-gara liat artikel di situs natgeo indonesia tentang google glass. berikut cuplikannya 
Google Glass
kenapa gw sewot?
tahun lalu gw sempat submit ide ke lomba inovasi di kantor lama (produsen elektronik dari korea). Sayangnya ide gw itu terlalu keren untuk jadi pemenang (sombong banget, biarin! haha). Ya, walau ga terpilih gw tetep senang dengan terwujudnya ide ini oleh Google. Mungkin Google juga udah lama kali ya punya ide ini, toh mereka punya sumber daya manusia yang hebat-hebat, dana yang besar, dan brand yang sudah amat terkenal.
versi gw, serius! tanya sama temen kantor lama gw
Lain cerita kalo gw yang mewujudkan ide ini, kendala-kendalanya kurang lebih seperti ini:

  • Sumber daya manusia, gw ngebayangin ketika presentasi ini di depan orang-orang, kemungkinan mereka akan menganggap gw konyol, mustahil, dan sikap pesimis lainnya. Buktinya, ketika gw submit ide ini ke lomba itu ada yang komentar "kalo matanya kelilipan gimana?" duhhh *tepok jidat

  • Dana dan waktu, ga kebayang juga sih kira-kira berapa dana yang dibutuhkan dan waktu yang perlu ditempuh sampai proyek ini selesai. Belum lagi, siapa juga investor yang mau modalin.

Gw juga sadar diri sih, walopun ada kemungkinannya, tapi kecil pake banget kayanya. Soalnya gw belum memiliki kepantasan untuk  membuat proyek seperti ini. We Get What We Need. Mungkin gw dikasih waktu untuk menimba ilmu dan memperluas jaringan sebelum gw dikasih proyek yang seperti ini lagi.
So congrats to google and me for make this thing happens and let's see what those koreans will do ?!  B-)

About the author

Menikmati setiap sentuhan pada lubang di antara ke dua mata.

0 comments :