Hidup harus punya tujuan (??)

0
Monday, April 14, 2014
Sering banget kan denger quote itu ? belum lagi kalo disangkut-sangkutin sama gender, contoh : "Cowo itu kan yang menentukan, jadi harus punya tujuan!"
Sah-sah aja kok punya tujuan itu, bahkan sebagian wajib kudu harus punya tujuan, agar hidup tetep fokus katanya.
Dulu gue juga memegang teguh prinsip ini, dan malah tidak setuju dengan pepatah "Hidup itu ikuti arus aja"
pepatah ini juga sering disepelekan sama orang, katanya "cuma ikan mati atau bahkan, maaf, kotoran tuh yang ikut arus".

Namun, hidup mengajak gue untuk perlahan setuju dengan pepatah "let it flow" karena pada keyakinan gue, ada kekuatan yang lebih besar, ya betul, Ialah Tuhan. Yang menentukan takdir hamba-Nya, yang memutuskan mana yang terbaik untuk hamba-Nya, dan kuasa lainnya yang hanya Ia yang dapat menentukan.


Sudah banyak kejadian yang gue lalui, di mana pada saat gue menginginkan sesuatu terjadi, eh malah terjadi sebaliknya. Di situlah gue sadar dan belajar memaknai hidup luar biasa ini yang diberikan-Nya.
Gue kurang setuju sama "Jangan banyak berharap, nanti sakit kalau jatuh", banyak-banyaklah berharap namun HANYA dan HANYA kepada-Nya. Karena hanya Ia yang benar-benar tahu kemampuan dan kepantasan hamba-Nya.

Jadi apa yang gue yakini sekarang adalah mengkombinasi keduanya. Target-target yang sudah gue tentukan gue anggap sebagai harapan, gue selipkan ke dalam do'a. Sedangkan jika apa yang gue harapkan tidak terjadi, tetap santai, tapi gue pastikan kalo gue sudah melakukan sebaik mungkin.

Share your thoughts, wouldn't you?

About the author

Menikmati setiap sentuhan pada lubang di antara ke dua mata.

0 comments :