Tulislah, maka semesta mengamini

0
Wednesday, November 27, 2013
   Percaya ga perc... eh harus percaya sih kalo mau terkabul (tetap positif). Awalnya tau dari beberapa penulis, katanya kalo punya target atau impian tulis aja dulu di kertas atau dream book, nah terus kertasnya itu disimpen, tapi jangan sampai terbuang, boleh juga ditempel di dinding kamar, jadi setiap hari bisa lihat target kita dan kira-kira sudah sampai mana pencapaiannya. Kalo sudah tercapai tujuan atau targetnya, buka lagi kertasnya, terus disyukurin deh pencapaiannya sekalian diinget-inget dulu perasaan dan kondisi pada saat menulis target tersebut, senyam senyum sendiri nanti.

begini tweetnya
   Dalam kasus gw kemaren, gw ga nulis di kertas tapi gw ngetweet. Gw jelasin dulu, hellofest itu adalah festival film pendek yang diselenggarakan oleh KDRI. Nah tahun ini di hellofest ke 9 ada beberapa kategori lomba yang diadakan, gw ikut yang "101 Ways to Enjoy Jakarta". Pada saat gw ngetweet itu, kira-kira sebulan sebelum deadline pengumpulan karyanya, dan saat itu gw sama sekali belum buat apa-apa !


semifinalis @ kdri
   Singkat cerita, akhirnya gw sama temen, kesampaian ngumpulin karya di hari terakhir, setelah penuh perjuangan tentunya (sebenernya temen gw yang lebih banyak kerjaannya di karya yang ini, so credit goes to him) ditambah beberapa insiden pada saat akhir pendaftaran online yang hampir telat. Beberapa hari kemudian hasil pengumuman semifinalis terpampang di web KDRI, alhamdulillah video gw terpilih dalam 20 besar dari sekitar 90 karya lainnya. Jadi kita diundang ke hellofest untuk pengumuman finalis dan pemenang + screeningnya.


credit : hai online



    Pada saat hari H pengumuman finalis, gw deg-degan ga ketulungan dan ternyata karya gw lolos lagi sampai 10 besar, wahh tambah jedag-jedug apalagi saat diputar karya gw didepan ribuan orang secara langsung dan ngeliat reaksi mereka, "oh gini toh rasanya jadi film maker yang dikomentarin sama orang yang ga dikenal sebelumnya" dalam hati gw bilang gitu. Di tengah-tengah screening ternyata ada tamu special yang gw ga sangka-sangka bakal datang, yaitu wakil gubernur DKI Jakarta, Pak Ahok. Karena yang dapet ID card finalis cuma satu orang, jadinya gw kasih ke temen gw, saat itu gw udah ngebatin "wahh, curang nih kalo sampe temen gw yang bisa salaman + foto bareng sama Pak Ahok" tapi gw cuma becanda kok, hehehe.. soalnya itu setimpal sama apa yang temen gw udah lakukan.

   Setelah selesai pemutaran, panitia mengumumkan para pemenang, dan hasilnya... iklan dulu yak.. ~terbang ke afrika dan bertemu jerapaahh.. (ada yg tau lagu itu?haha). Hasilnya karya gw hanya terpilih di 10 besar saja, ga jadi bawa pulang MBP deh, coba gw ngetweetnya "hellofest kami menang" hehe.. TAPI hati gw sungguh sangat lega karena ini merupakan karya pertama kerjasama gw dan temen gw dan langsung jadi finalis dengan ribuan penonton, maknyussss.. Yang penasaran sama videonya monggo disimak:





About the author

Menikmati setiap sentuhan pada lubang di antara ke dua mata.

0 comments :